Rabu, 08 Februari 2017

SILALAHI

KEINDAHAN MANA LAGI YANG KAU SEMBUNYIKAN ?????

ini list tempat yang lagi hits banget di sumatera utara :
1. Sipolha Nauli
2. Bukit Gajah Bobok
3. Bukit Holbung
4. Silalahi
semua tempat ini udah pasti banyak banget fans nya di setiap minggu.....karna jaraknya yang tidak terlalu jauh dan juga akses jalannya yag mudah diajangkau..tempat tempat ini menjadi favorit buat teman-teman yang suka camping untuk mengisi weekend mereka.

4. SILALAHI
Tempat ini terletak di desa silalahi samosir....silalahi ini adalah tempat makam silalahi sabungan ada tugu silalahi yang mirip banget sama tugu monas yang ada dijakarta....ahaahahahaha

@mjj_medan


/https://www.instagram.com/friskapratiwi7/

/https://www.instagram.com/friskapratiwi7/

@mjj_medan


 

BUKIT HOLBUNG

KEINDAHAN MANA LAGI YANG KAU SEMBUNYIKAN ?????

ini list tempat yang lagi hits banget di sumatera utara :
1. Sipolha Nauli
2. Bukit Gajah Bobok
3. Bukit Holbung
4. Silalahi
semua tempat ini udah pasti banyak banget fans nya di setiap minggu.....karna jaraknya yang tidak terlalu jauh dan juga akses jalannya yag mudah diajangkau..tempat tempat ini menjadi favorit buat teman-teman yang suka camping untuk mengisi weekend mereka.

3.Bukit Holbung
Tempat ini terletak di desa janji martahan kec.harian boho kab.samosir....ini tempat termasuk yang paling paling favorit di datangi walaupun jauh tapi saat menuju tempat ini banyak banget tempat indah yang dilalui...keren banget

Add caption

/https://www.instagram.com/friskapratiwi7/

@mjj_medan


/http://friz-cup.blogspot.co.id/

HOLBUNG

BUKIT SIPOLHA NAULI VS BUKIT GAJAH BOBOK

KEINDAHAN MANA LAGI YANG KAU SEMBUNYIKAN ?????

ini list tempat yang lagi hits banget di sumatera utara :
1. Sipolha Nauli
2. Bukit Gajah Bobok
3. Bukit Holbung
4. Silalahi
semua tempat ini udah pasti banyak banget fans nya di setiap minggu.....karna jaraknya yang tidak terlalu jauh dan juga akses jalannya yag mudah diajangkau..tempat tempat ini menjadi favorit buat teman-teman yang suka camping untuk mengisi weekend mereka.

1. Sipolha Nauli
terletak di pematang siantar...tempat nya di perkampungan dan persis didepan rumah warga..uda kayak camping depan rumah..tapi soal view...hmmmm...bagus banget.
http://friz-cup.blogspot.co.id/

www.facebook.com/friz.cupcup.7

https://www.instagram.com/friskapratiwi7/
2. Bukit Gajah Bobok
nah tempat yang ini terletak kec.merek kabanjahe.....sama sih..tempat nya mudah di jangkau dan view nya juga keren banget

@mjj_medan


@mjj_medan


https://www.instagram.com/friskapratiwi7/

Jumat, 30 September 2016

CEWEK HOBBY TRAVELLING ??? BOLEH GAK SIH ????


CEWEK HOBBY TRAVELLING ??? BOLEH GAK SIH ????

Beda kepala udah pasti beda isi kan ???
Nahh...gitu juga dengan persepsi untuk seorang cewek yang suka travelling....kalau ditanya nih ke 10 orang  cewek...dia suka travelling atau tidak..udah pasti la 9 dari mereka lebih milih shopping dibandingkan harus berjalan jauh...becek..naik gunung..nyebrangi sungai...kehujanan..kepanasan dan hal lain yang tidak diduga.
dan yang aneh nya...kalau ada cewek yang suka travelling malah dibilang cewek tomboy...cewek yang gak menikmati dirinya sebagai wanita..karna,,dimata sebagian orang, travelling itu cuma boleh untuk cowok.
hadehhhhh.....ini masalah hobby bro !! bukan cuma untuk gayaan aja.

dan yang buat lucu itu...rata rata yang punya hobby travelling itu pasti JOMBLO hahahahhaha....gatau kenapa..setiap ditanya sih jawaban nya susah cari pasangan yang mau ngertiin soal hobby travelling nya...malang yaa..harus memilih antara hobby dan percintaan..wkwkwkkwkwk !!!

Nah ini aq mau bagiin beberapa referensi untuk kalian yang gak terlalu suka travelling....siapa tau dengan ini mau nyoba dan jadi suka untuk travelling.

sibayak



Tinggi Raja
Danau Toba

Untuk Referensi Lebih Lanjut bisa di lihat di :
Instagram : friskapratiwi7                                                                      
https://www.instagram.com/friskapratiwi7/
Facebook : Friz Cup-Cup
https://www.facebook.com/friz.cupcup.7


Sabtu, 02 Juli 2016

FRISKA PRATIWI S.KOM !!

My Biodata !!






Setiap pribadi memiliki rasa..sudut pandang..pemahaman..pemikiran yang berbeda satu dengan yang lain. mungkin itulah yang membuat setiap manusia menjadi makhluk yang unik.
dan keunikan tersebut yang menjadikan kita semua istimewa :) :)
kali ini aku mau share tentang biodata aku..:)
Nama Lengkap                          :    Friska Pratiwi S.Kom
Nama Panggilan                         :    Frizca / CupCup
Tempat Tanggal Lahir                 :    Lubuk Pakam, 01 Juli 1993
Agama                                       :    Islam
Hobby                                       :    Travelling




Selasa, 17 Mei 2016

KHASIAT MINYAK BULUS !!



         Bagi Anda yang memilih ramauan alami minyak bulus ini, di mohon untuk mengetahui point-point penting yang akan kita sampaikan. Agar Anda lebih mengetehui, apa aja sih Khaisat minyak bulus? Dengan mengetahui secara komplek tentang manfaat minyak bulus, diharapkan agar anda bisa memanfaat kegunaan minyak bulus secara maksimal dikehidupan kita sehari-hari. Minyak bulus merupakan ramuan tradisional mayarakat indoneia yang  tetap menjadi favorit  dalam mengatasasi berbagai masalah kulit dan kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan bisa dikatakan lebih dipilih daripada obat herbal lainnya.

          Pemakaian ramuan alami dan tradisional bagaimanapun juga tetap dipilih mayarakat kita karena lebih aman apabila pembuatannya juga diproes dengan higienis, baik, benar, dan jujur tanpa ada bahan kimia membahayakan yang dimasukkan.  Minyak bulus (kura-kura) yang kami jual merupakan minyak bulus yang dibuat dengan proses alamiah, warisan leluhur tradisi Indonesia, dan dipercaya memiliki beragam khasiat serta aman digunakan, juga tidak menimbulkan iritasi (timbul gatal-gatal ataupun kulit menjadi merah) karena diproses dengan penjemuran dengan sinar matahari langsung  dan bebas dari bahan campuran kimia apa pun.

           Ada beberapa proses pembuatan minyak bulus, diantaranya adalah dengan cara dijemur, di oven, di goreng dan direbus. Dari beberapa metode pembuatan tersebut pembuatan secara alami.  Memang dalam metode pembuatan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dari metode inilah kemudian muncul variasi harga dipasaran. Tentu saja harga minyak bulus yang proses pembuatannya semakin sulit, maka harga minyak bulus akan semakin mahal. Karena hal ini bersangkutan dengan proses produki untk mendapatkan minyak bulus asli yang berkwalitas tinggi. Mari kita ulas metode pembuatan minyak bulus.

Metode Pembuatan Minyak Bulus

        Minyak bulus dengan metode penjemuran.  Pembuatan minyak bulus dengan metode ini adalah proses pembuatan terbaik dalam produksi minyak bulus asli. Mengapa demikian?  Yaa, cara ini adalah cara yang diwariskan oleh leluhur dalam menghasilkan minyak bulus dengan kwalitas terbaik. Karena proes ini dilakukan secara alami dengan memanfaatkan terik sinar matahari selama kurang lebih 1 bulan. Cara pembuatannya sangat alamiah. Karena cara mendapatkan minyak bulus ini angat sulit, maka wajar sekali jika harga minyak bulus ini lebih mahal jika dibandingkan dengan harga minyak bulus yang didapat dengan metode yang lain. Namun, bukan berarti minyak bulus yang dijemur ini tidak mempuyai kelemahan. Kelemahan dari minyak bulus yang dijemur adalah, aroma khas bulus yang sangat menusuk. Jadi aroma ini menunjukkan bahwa minyak bulus ini memang minyak bulus yang murni dibuat secara dijemur. Meskipun demikian, aroma yang agak mengganggu tesebut tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan khasiat dan manfaat minyak bulus ini. Manfaatnya sangat "TOOP CEER" he he..  Jadi jangan ragu untuk menggunakan minyak bulus asli dengan metode penjemuran ini.

           Minyak bulus dengan metode Oven. Minyak bulus dengan metode di oven ini adalah minyak bulus yang paling banyak beredar di masyarakat kita. Mengapa sih kok pembuatannya di oven? Minyak bulus dengan pembuatan secara dioven ini dilakukan bukan tanpa ada tujuan. Jika Anda bandingkan, minyak bulus yang dihasilkan secara dioven ini aroma kha bulus akan lebih samar namun tetap beraroma khas bulus. Ini bertujuan untuk melayani konsumen masyarakat kita yang tidak tahan dengan aroma khas bulus yang menusuk perti aroma minyak bulus yang pembuatannya dijemur. Aroma yang  tidak terlalu menusuk ini (tapi tetep berbau bulus) salah satu keunggulan minyak bulus yang cara produksinya dioven. Lalu bagaimana dengan khasiatnya? Anda tidak perlu khawatir, minyak bulus oven ini khasiat dan manfaatnya juga sangat ampuh. khaiatnya tetap bisa bekerja dengan maksimal, karena kandungan lemak dan minyak bulusnya bisa keluar dengan cara dioven juga. 

                Minyak bulus dengan metode goreng dan direbus. Metode pembuatan minyak bulus dengan cara seperti ini adalah cara yang paling rendah kwalitasnya. Mengapa demikian? Proses penggorengan dan perebusan yang panasnya  tinggi akan menjadikan nutrisi yang terkandung dalam lemak dan minyak bulus akan berkurang. Minyak dengan metode penggorengan dan perebusan juga ramai dipasaran. Biasanya harganya sangat murah sekali. Jadi hati-hati dalam membeli minyak bulus yang murahan. Kemungkinan itu adalah minyak bulus yang kurang berkwalitas.
              Oleh karenanya, selalu waspada dan berhati-hati dalam memilih minyak bulus murni. Pastikan Anda membeli minyak bulus yang didapatkan dari proses melalui penjemuran alami di bawah terik sinar matahari, bukan melalui pemanasan dengan api atau tungku pemanas (digoreng).

              Minyak bulus adalah minyak alami yang bermanfaat untuk perawatan dan kecantikan kulit yang telah dipakai banyak orang sejak lama dan telah turun temurun terbukti dapat menyembuhkan berbagai keluhan para pemakainya.  Minyak bulus ini terbuat dari minyak binatang bulus. Minyak bulus ini dapat diambil dari tempurung bulus dengan cara dijemur atau dipanaskan dibawah sinar matahari selama 30 hari. Dan minyak bulus ini banyak sekali manfaatnya untuk kaum pria, wanita, bahkan anak-anak pun bisa merasakan mafaatnya.

              Dalam menghasilkan minyak bulus murni ini kita membutuhkan waktu yang cukup lama dan penuh kesabaran. Karena prosesnya tidak mudah untuk mendapatkan minyak bulus yang berkwalitas bagus. Jika anda begitu mudah menjumpai minyak bulus yang beredar, maka anda perlu waspada. Karena minyak bulus yang beredar di pasaran dengan harganya murah, ada kemungkinan minyak bulus sudah campuran dan tidak murni lagi.Jadi anda harus berhati-hati dalam membeli minyak bulus dengan iming iming harga lebih murah
             Sekarang Minyak Bulus banyak dipakai sebagai bahan campuran kosmetik dan obat obatan. Sebuah Penelitian telah melihat adanya manfaat besar didalam kandungan Minyak Bulus. Sekarang waktunya kita menggunakannya juga. Gunakanlah minyak bulus yang benar-benar asli dan 100% murni tanpa campuran.

Apakah Minyak Bulus Berbahaya?

           Hal yang harus kita ketahui dari penggunaan minyak bulus. Minyak Bulus adalah minyak alami tanpa mengandung zat kimia yang berbahaya. Berbeda dengan obat oles atau pil yang mengandung kimia yang berbahaya bagi kulit yang sensitif . Jadi minyak bulus aman dan tidak berbahaya.


CIRI-CIRI MINYAK BULUS ASLI

             Ciri-ciri Minyak bulus asli adalah lemaknya yang gampang sekali menggumpal bila didiamkan lebih dari satu minggu. Anda jangan khawatir jika anda menjumpai minyak bulus anda mengalami demikian. Hal itu menandakan bahwa minyak bulus anda adalah asli. Kami menghimbau agar  hati-hati dalam membeli minyak bulus, karena di pasaran banyak sekali minyak bulus palsu yang beredar. Proses pembuatan minyak bulus yang palsu adalah dengan cara instan. Yaitu dari hasil goreng bulusnya. Dan untuk mendapatkan hasil yang banyak sering kali penjual yang tidak bertanggung jawab mencampurnya dengan bahan lain. Selengkapnya baca juga Ciri-ciri minyak bulus asli dan palsu


KHASIAT DAN MANFAAT MINYAK BULUS

  • Mengencangkan dan mengenyalkan kulit ( di oleskan )
  • menghilangkan bekas luka, luka bekas operasi atau stectmark ( di oleskan )
  • Mempercepat pengeringan pada luka ( di oleskan )
  • Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ( di oleskan )
  • Menghilangkan jerawat punggung ( di oleskan )
  • Menghilangkan flek flek hitam di wajah  ( di oleskan )
  • Mencerahkan kulit wajah kering dan kusam (di oleskan dan diurut pelan merata pada wajah)
  • Mencerahkan dan Menghaluskan kulit wajah / badan , memperlambat keriput kulit dan mengencangkan kulit muka dan membuat wajah awet muda ( di oleskan dan di urut )
  • Menyembuhkan jerawat , kulit terkelupas kena air panas, api, knalpot , mengobati kulit yang gatal gatal atau eksim ( di oleskan )
  • Mengencangkan payudara ( di oleskan ) 

 

CARA PEMAKAIAN UNTUK PERAWATAN WAJAH YANG EFEKTIF DAN MAXIMAL :

           Pemakaian minyak bulus digunakan untuk mengatasi : Mengencangkan & menghaluskan Kulit & Wajah, Flek hitam, Jerawat, kulit Kusam,  Kulit Kering, Jerawat Punggung,
  • Bersihkan wajah dengan air hangat agar kotoran terangkat, kemudian keringkan
  • Hari pertama sebaiknya Anda coba dulu sebagian area dari  kulit anda dengan olesan minyak bulus untuk mengetahui anda sensitif atau tidak. Disarankan untuk mengoleskan pada bagian belakang telinga. Perhatikan, bukan belakang daun telinga, tapi belakang telinga ya.. he he he.. Setelah sehari tidak muncul reaksi apaun, berarti anda tidak sensitif. Sebenarnya langkah ini hanya untuk formalitas saja, karena minyak bulus adalah minyak alami yang tidak akan menimbulkan efek apapun pada kulit.
  • Jika tidak masalah, Pemakaian selanjutnya dioleskan ke banyak titik dan biarkan selama 30 menit (semakin lama maka semakin bagus) kemudian bersihkan, biasanya kulit pada wajah akan kencang setelah pemberian. 

CARA PENYIMPANAN MINYAK BULUS :

              Jika minyak bulus didiamkan dalam suhu normal, biasanya akan muncul bau anyir. Agar  dapat tahan lama dan agar bau anyir tidak muncul, seringlah menjemur minyak bulus di bawah panas matahari , dengan tempatnya (minimal 1 minggu sekali).

                      Harga Minyak Bulus Murni Yang Mutu Dan Kwalitasnya Benar- Benar Terjaga dan Terjamin Bukanlah Minyak Bulus Murahan. Harga Minyak Bulus Asli akan lebih mahal jika dibadingkan dengan Minyak Bulus Campuran. Jika Anda Membeli Minyak Bulus Dengan Harga Murah, Anda Wajib Waspada Dengan Keaslian Minyak Bulus Tersebut.   

untuk pemesanan hubungi : 0822 7308 3544

Arti nama FRISKA PRATIWI

 FRISKA PRATIWI


Friska Pratiwi S.Kom


         Tahukah anda bahwa Nama Friska Pratiwi mungkin mempunyai arti dari berbagai bahasa. Berikut ini adalah beberapa Arti dari nama Friska Pratiwi, di antaranya adalah berasal dari bahasa yunani, indonesia, jawa, yang masing-masing mempunyai makna yang berbeda. Nama Friska Pratiwi mungkin juga mempunyai varian lain bagi calon bayi perempuan maupun laki-laki anda.
Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Jumat, 13 Mei 2016

SKRINING KESEHATAN ITU PENTING !


DEFINISI SKRINING (PENAPISAN)




         Skrining/penapisan merupakan proses pendeteksian kasus/kondisi kesehatan pada populasi sehat pada kelompok tertentu sesuai dengan jenis penyakit yang akan dideteksi dini dengan upaya meningkatkan kesadaran pencegahan dan diagnosis dini bagi kelompok yang termasuk resiko tinggi. Pada negara maju, umumnya proses skrining/penapisan dilakukan pada penyakit tidak menular, misalnya kanker payudara yang dilakukan pada kelompok beresiko seperti wanita terlahir kembar, ada genetik keluarga, wanita yang tidak menikah, wanita yang tidak menyusui (red ngASI) anaknya dan pola diet dan gaya hidup yang tidak sehat, wanita pengguna KB hormonal, wanita yang menstruasi pertama dibawah 12 tahun dan menopause diatas 55 tahun. Berikut dijelaskan definisi skrining/penapisan menurut beberapa ahli Epidemiologi.
         Menurut Webb (2005), skrining/penapisan merupakan metode test sederhana yang digunakan secara luas pada populasi sehat atau populasi yang tanpa gejala penyakit (asimptomatik). Skrining/penapisan tidak dilakukan untuk mendiagnosa kehadiran suatu penyakit, tetapi untuk memisahkan populasi subjek skrining/penapisan menjadi dua kelompok yaitu orang-orang yang lebih beresiko menderita penyakit tersebut dan orang-orang yang cenderung kurang beresiko terhadap penyakit tertentu. Mereka yang mungkin memiliki penyakit (yaitu, mereka yang hasilnya positif) dapat menjalani pemeriksaan diagnostik lebih lanjut dan melakukan pengobatan jika diperlukan. (1)
       Menurut Komisi Penyakit Kronis AS (1951) dalam kamus Epidemiologi (A Dictionary of Epidemiology), skrining/penapisan didefinisikan sebagai "identifikasi dugaan penyakit atau kecacatan yang belum dikenali dengan menerapkan pengujian, pemeriksaan atau prosedur lain yang dapat diterapkan dengan cepat. Tes skrining/penapisan memilah/memisahkan orang-orang yang terlihat sehat untuk dikelompokkan menjadi kelompok orang yang mungkin memiliki penyakit dan kelompok orang yang mungkin sehat. Sebuah tes skrining/penapisan ini tidak dimaksudkan untuk menjadi upaya diagnosa. Orang dengan temuan positif menurut hasil skrining/penapisan atau suspek suatu kasus harus dirujuk ke dokter untuk diagnosis dan menjalani pengobatan yang diperlukan (3).
Skrining/penapisan juga merupakan pemeriksaan untuk membantu mendiagnosa penyakit (atau kondisi prekursor penyakit) dalam fase awal riwayat alamiah atau di ujung kondisi yang belum parah dari spektrum dibanding yang dicapai dalam praktek klinis rutin. (4). Sedangkan menurut Bonita et.al (2006), skrining/penapisan adalah proses menggunakan tes dalam skala besar untuk mengidentifikasi adanya penyakit pada orang sehat. Tes skrining/penapisan biasanya tidak menegakkan diagnosis, melainkan untuk mengidentifikasi faktor resiko pada individu, sehingga bisa menentukan apakah individu membutuhkan tindak lanjut dan pengobatan. Untuk yang terdeteksi sebagai individu yang sehat pun, bukan berarti terbebas 100% dari suatu penyakit karena tes skrining/penapisan dapat salah.(5)
         Inisiatif untuk skrining/penapisan biasanya berasal dari peneliti atau orang atau badan kesehatan dan bukan dari keluhan pasien. Skrining/penapisan biasanya berkaitan dengan penyakit kronis dan bertujuan untuk mendeteksi penyakit yang belum umum dalam pelayanan medis. Skrining/penapisan dapat mengidentifikasi faktor - faktor risiko, faktor genetik, dan pencetus, atau indikasi suatu penyakit(3)

PRINSIP DALAM SKRINING (PENAPISAN)


         Untuk menghasilkan program skrining/penapisan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, harus ada kriteria tertentu dalam memilih penyakit apa yang akan diskrining/penapisan. Berikut beberapa katrakteristik penyakit yang harus dipertimbangkan dalam memutuskan kebijkan skrining/penapisan. (1, 11).
  1. Jenis penyakit harus termasuk jenis penyakit yang parah, yang relatif umum dan dianggap sebagai masalah kesehatan masyarakat oleh masyarakat. Pada umumnya memiliki prevalensi yang tinggi pada tahap pra-klinis. Hal ini berkaitan dengan biaya relatif dari program skrining/penapisan dan dalam kaitannya dengan jumlah kasus yang terdeteksi serta nilai prediksi positif. Pengeluaran yang harus dikeluarkan untuk kegiatan skrining/penapisan harus selaras dengan mengurangi angka morbiditas dan mortalitas. Namun kriteria ini menjadi tidak berlaku pada kasus tertentu seperti keganasan/keparahan dari suatu penyakit. Contohnya skrining/penapisan Fenilketouria atau Phenylketouria (PKU) pada bayi baru lahir. Fenilketouria adalah gangguan desakan autosomal genetik yang dikenali dengan kurangnya enzim fenilalanin hidroksilase (PAH). Enzim ini sangat penting dalam mengubah asam amino fenilalanina menjadi asam amino tirosina. Jika penderita mengkonsumsi sumber protein yang mengandung asam amino ini, produk akhirnya akan terakumulasi di otak, yang mengakibatkan retardasi mental. Meskipun hanya satu dari 15.000 bayi yang terlahir dengan kondisi ini, karena faktor kemudahan, murah dan akurat maka skrining/penapisan ini sangat bermanfaat untuk dilakukan kepada setiap bayi yang baru lahir.
  2. Skrining/penapisan harus aman dan dapat diterima oleh masyarakat luas. Dalam proses skrining/penapisan membutuhkan partisipasi dari masyarakat yang dinilai cocok untuk menjalani pemeriksaan. Oleh karena itu skrining/penapisan harus aman dan tidak mempengaruhi kesehatannya.
  3. Skrining/penapisan harus akurat dan reliable. Tingkat akurasi menggambarkan sejauh mana hasil tes sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dari kondisi kesehatan/penyakit yang diukur. Sedangkan reliabilitas biasanya berhubungan salah satu dengan standardisasi atau kalibrasi peralatan pengujian atau keterampilan dan keahlian dari orang-orang menginterpretasikan hasil tes.
  4. Harus mengerti riwayat alamiah penyakit dengan baik dan percaya bahwa dengan melakukan skrining/penapisan maka akan menghasilkan kondisi kesehatan yang jauh lebih baik. Misalnya pada Kanker Prostat, secara biologis penderita kanker tidak bisa dibedakan, namun kemungkinan banyak pria yang kanker bisa terdeteksi oleh pemeriksaan ini (PSA Test). Meskipun demiikian, skrining/penapisan kanker prostat juga berbahaya sehingga umumnya skrining/penapisan ini tidak dianjurkan, meskipun dapat digunakan.
  5. Skrining/penapisan akan sangat bermanfaat jika dilakukan pada saat yang tepat. Periode antara kemungkinan diagnosis awal dapat dilakukan dan periode kemunculan gejala merupakan waktu yang sangat tepat (lead time). Namun jika penyakit berkembang dengan cepat dari tahap pra-klinis ke tahap klinis maka intervensi awal kurang begitu manfaat, dan akan jauh lebih sulit untuk mengobati penyakit tersebut.
  6. Kebijakan, prosedur dan tingkatan uji harus ditentukan untuk menentukan siapa yang harus dirujuk untuk pemeriksaan, diagnosis dan tindakan lebih lanjut.
       Sistem pelayanan kesehatan dapat mengatasi banyaknya diagnosis dan pengobatan tambahan karena menemukan penyakit yang umum yang positif palsu. Sebelum memulai program skrining/penapisan sangat penting untuk menilai infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaannya. Fasilitas-fasilitas tersebut tentu dibutuhkan untuk proses skrining/penapisan tapi, sama pentingnya juga untuk konfirmasi lanjutan mengenai pengujian dan diagnosis, pengobatan dan tindak lanjut bagi yang positif. Perkiraan (Nilai Prediktif) sangat dibutuhkan dalam sebagai kemungkinan pengambilan skrining/penapisan, jumlah total yang hasilnya positif (termasuk positif palsu), tersangka (berdasarkan prevalens penyakit dan sensitivitas serta spesifisitas hasil pemeriksaan) dan kemungkinan dampak yang dihasilkan berupa peningkatan permintaan pelayanan medis.(1)

Rabu, 11 Mei 2016

MY TRIP MY HOLIDAY MEN !!

MY TRIP MY HOLIDAY MEN !!  

Jalan-jalan bareng teman menjelajahi tempat baru memang seru !
berikut adalah tempat-tempat yang pernah saya kunjungi,,masih banyak lagi si sebenernya,,tapi ini dulu ya yang diposting,,,lain kesempatan di lanjut lagi.....semoga menjadi inspirasi buat teman-teman yang ingin berlibur ke alam heheheheheheehhe


Perkemahan Sibolangit

Air Terjun Dwi Warna
Dwi Warna

Kebun Teh Sidamanik
Air Terjun Sampuran Suah
Air Terjun 
Air Terjun Namobelanga
Mangruve
Bukit Gundul

Bukit Gundul

Bukit Gundul


Senin, 07 Maret 2016

Tips Membuat Lingkungan Kerja Menjadi Lebih Menyenangkan


Bagi sebagian besar karyawan, tempat kerja sulit untuk dianggap sebagai rumah kedua baginya. Memang benar nyatanya, mereka setuju bahwa pekerjaan yang meningkatkan stress, deadline yang mencekik, revisi yang menumpuk, kunjungan manager ke dalam kubik, dan tempat kerja tak dapat membuat perasaan menjadi lebih baik.
tips karier, tips meningkatkan karier, tips nyaman bekerja, tips bekerja, tips kerja

Bagaimanapun juga, kesuksesan suatu perusahaan tak lepas dari kesejahteraan karyawannya.
Para manager pun harus menyadari bahwa memperbaiki kesejahteraan karyawan dapat menunjang kualitas perusahaan. Namun, pada kenyataannya sebagian besar manager atau atasan tak menganggap hal ini penting.
Maka sebagai seorang karyawan anda harus melakukan sesuatu agar dapat bertahan dari segala goncangan. Inilah beberapa tips untuk membuat tempat kerja menjadi lebih menyenangkan, dan membuat anda lebih produktif.
  • Senyum

Senyum adalah hal yang pertama dan yang paling utama. Senyum terkadang dapat memperpanjang waktu deadline anda jika anda beruntung. Senyum adalah hal yang paling penting karena dapat membuka jalur yang baik ke berbagai arah.
Sekalipun anda sedang tak ingin tersenyum, maka tersenyumlah. Bayangkan jika anda datang ke kantor dengan perasaan runyam dan muka tertekuk. Pada saat itu orang lainpun akan merasa sulit untuk menyapa anda. Hadapilah kenyataan bahwa bersikap murung dan kesal tak akan membuat pekerjaan anda selesai, jadi tersenyumlah.

  • Lakukan sosialisasi

Sadarilah lingkungan kerja anda bukan hanya dalam kubik anda atau hanya divisi anda. Lingkungan kerja anda adalah kumpulan divisi serta kubik yang berisi orang-orang dengan beragam sifat. Jadi jangan mengurung diri dan mengunci diri anda dalam kubik anda sendiri.
Curilah sedikit waktu anda untuk sekedar berkunjung ke divisi atau kubik lain untuk sekedar berbincang dan bercanda.Buatlah orang lain mengetahui keberadaan anda. Buatlah orang lain tahu semua kebaikan yang ada pada diri anda. Sehingga anda akan merasa nyaman dengan siapapun.
  • Lelucon ringan

Simpan dan ceritakanlah lelucon-lelucon ringan yang anda temui dan ketahui kepada orang lain. Ciptakan sedikit gurauan tentang teman kerja lain tak akan membunuh anda. Peragakanlah ekspresi kesal atasan anda dengan cara yang lucu pada teman lain, namun berhati-hatilah dalam melakukannya. Pujilah kecantikan atau ketampanan teman di sekitar anda agar dapat berbagi senyuman. Jangan pernah takut untuk di tertawakan saat menceritakan lelucon, terkadang sesuatu memang tak sesuai dengan apa yang anda perkirakan.
  • Bantulah jangan menunggu untuk dibantu

Seperti peribahasa tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah bahwa memberi lebih baik dari pada diberi. Ulurkanlah tangan anda untuk membantu kesulitan teman kerja anda, walaupun anda tak dapat membantu banyak. Berusahalah meringankan beban orang lain maka orang lain akan meringankan beban anda. Ciptakanlah suasana gotong royong, kerja sama, bahu membahu dengan yang lain. Lakukanlah hal terbaik yang anda bisa lakukan terhadap orang lain.

  • Ucapkan terimakasih

Berterimakasihlah kepada teman atau atasan anda, bukan hanya saat ditolong saja tetapi juga saat diberi tugas dan tanggung jawab. Dengan begitu anda dapat membangun rasa simpati antara anda atasan anda serta teman anda. Kata terimakasih dapat berfungsi seperti kata maaf saat anda melakukan kesalahan pada tugas anda dan anda di haruskan untuk melakukan revisi. Pasanglah senyum di wajah anda saat anda berterimakasih. Berilah hadiah kepada orang yang selalu membantu anda.
  • Berbagi makanan dengan teman dan boss anda

Setiap hari bawalah makanan ringan atau buah-buahan untuk dibagikan bersama teman dan boss anda. Jangan hanya memikirkan diri anda sendiri. Berbagi makanan dengan boss anda dapat mengurangi rasa kesal boss anda pada anda, namun terkadang tak berfungsi dengan baik. Kebiasaan berbagi yang anda mulai dapat memicu tradisi berbagi di lingkungan kerja anda. Sehingga menghilangkan pembatas individualisme setiap orang. Jika anda memiliki rezeki yang lebih, bolehlah anda mentraktir beberapa teman anda.
tips karier, tips meningkatkan karier, tips nyaman bekerja, tips bekerja, tips kerja
  • Pasanglah foto orang yang penting dalam hidup anda

Sediakan minimal satu tempat pada desk anda untuk meletakkan foto orang yang penting untuk hidup anda, dapat berupa foto kekasih anda, foto anak, foto keluarga, foto orangtua anda, dll. Foto tersebut berfungsi untuk menjaga semangat kerja anda agar tidak jatuh terlalu lama, agar anda tahu kapan waktu anda bangkit saat anda gagal, agar anda tahu anda memiliki hal yang penting dalam hidup anda. Ingatan anda dengan orang yang ada dalam foto tersebut yang membuat semangat anda tetap utuh.
  • Tentukanlah prestasi yang ingin anda capai

Tulislah sebuah achievement yang ingin anda capai pada desk anda. Setelah semangat kerja anda telah kembali lihatlah achievement yang anda tulis, sehingga dapat membangkitkan keinginan untuk meraih prestasi tersebut. Buatlah diri anda terus menjadi lebih baik setiap harinya.
  • Mendengarkan dan berbagi musik

Saat waktu istirahat, cobalah untuk mendengarkan musik agar anda merasa lebih rileks. Dengarkanlah lagu-lagu kesukaan anda dan simpanlah copy musik untuk teman anda yang menyukai musik anda juga. Lebih baik lagi jika anda dan teman anda dapat bernyanyi bersama. Menjadi artis sesaat saat jam istirahat tidaklah terlalu buruk.

  • Buat memo dengan tambahan gambar lucu

Ingatan seseorang sangat terbatas, apalagi jika orang tersebut sering lupa. Dengan mencatat hal-hal yang perlu kita lakukan di dalam kertas memo akan mengurangi beban ingatan. Namun jika sudah terlalu banyak kertas memo yang menempel pada dinding kubik anda, dapat membuat anda merasa tak nyaman di dalam kubik anda sendiri. Maka dari itu buatlah sesuatu yang unik pada setiap memo yang anda miliki agar lebih menarik. Selain itu gunakan memo dengan berbagai warna dan anggap memo warna itu sebagai tinta dan kubik anda sebagai kanvasnya.
  • Jangan terlalu sering melihat jam

Tenanglah anda pasti akan mendapatkan jam istirahat anda. Tenanglah anda pasti dapat pulang ke rumah anda. Walaupun ternyata hari ini anda tak bisa pulang ke rumah atau tak bisa pulang tepat waktu, tetap nikmatilah waktu yang berjalan. Jadi jangan terlalu banyak melihat jam, lakukanlah pekerjaan terbaik yang bisa anda lakukan saat itu, hari itu, dengan waktu yang di sediakan. Tak perlu memikirkan apakah akan selesai hari ini atau memikirkan harus selesai hari ini. Melihat waktu hanya akan membuat anda tambah khawatir akan deadline yang mendekat. Serta berdoalah atasan anda menghargai apa yang telah anda kerjakan.

  • Rencanakan waktu kumpul bersama

Rencanakan waktu untuk berkumpul bersama sesama teman kerja atau atasan. Sekedar dinner, lunch, vacation bersama untuk menjalin keakraban dan melepas rasa lelah. Kumpul bersama dapat pula memperluas relasi, memunculkan kesempatan dan memperbaiki gambaran yang buruk.
Itulah beberapa tips yang di perlukan untuk memperbaiki lingkungan kerja yang kurang menyenangkan.